Inilah Buah Buahan Untuk Sakit Ambeien

 Inilah Buah Buahan Untuk Sakit Ambeien



Inilah Buah Buahan Untuk Sakit Ambeien - Selain konsumsi obat-obatan, menjaga pola makan juga sangat dianjurkan bagi para penderita ambeien atau wasir. Hal ini karena ada beberapa makanan yang bisa membantu mengatasi gejala wasir, seperti makanan yang tinggi serat. Ini karena serat dapat membantu membuat feses atau tinja, agar lebih lunak. Sehingga tidak memberikan tekanan lebih pada pembuluh darah yang membengkak, alhasil rasa sakit ambeien bisa terhindari.

Inilah Buah Buahan Untuk Sakit Ambeien

Berikut ini beberapa buah-buahan yang baik untuk para penderita ambeien atau wasir :

1. Melon

Pertama ada buah melon yang tidak hanya enak namun juga kaya akan manfaat, salah satunya baik bagi para penderita ambeien. Ini karena dalam melon terkandung serat, yang sangat bermanfaat bagi penderita ambeien atau wasir. Tidak hanya itu konsumsi buah melon juga bisa mencegah dehidrasi, baik untuk pencernaan, menurunkan tekanan darah tinggi, meningkatkan sistem imun, mengontrol gula darah dan banyak lagi yang lainnya.

2. Apel

Buah baik untuk penderita ambeien berikutnya ada apel, yang bisa dengan mudah ditemukan di Indonesia. Dalam buah apel terkandung 5% serat, dan serat dalam buah apel juga mengandung pektin. Yakni serat larut, yang mampu melembutkan tekstur feses. Sehingga bisa membantu mengatasi gejala ambeien.

Selain itu buah apel juga baik untuk kesehatan jantung, mengandung antioksidan, dapat membantu menurunkan berat badan, menurunkan kolesterol dan hipertensi, meningkatkan sistem kekebalan tubuh, hingga mencegah diabetes.

3. Pir

Selanjutnya ada buah pir yang mengandung cukup banyak serat, dalam satu buah pir berukuran sedang terkandung setidaknya 6 gram serat. Dimana ini bisa mencukupi 22% kebutuhan harian serat Anda. Konsumsi buah pir juga dapat mencegah sembelit, membantu menurunkan risiko diabetes, membantu menjaga kesehatan tulang, hingga baik untuk kesehatan jantung.

4. Raspberry

Buah satu ini merupakan salah satu buah yang tinggi serat, dalam 100 gram Raspberry terkandung setidaknya 6,5 gram serat. Hal ini tentu baik bagi para penderita ambeien karena bisa membantu mengatasi gejala yang muncul.

Selain itu buah satu ini juga baik untuk sistem pencernaan, bisa membantu menurunkan berat badan, menjaga kesehatan kulit, bagus untuk kesehatan jantung, tulang dan sendi.

5. Pisang

Buah pisang mengandung serat pektin dan juga pati, kedua hal ini sangat dibutuhkan untuk membantu mengatasi gejala ambeien. Satu buah pisang berukuran sedang, mengandung 3 gram serat. Kandungan pektin ini mampu menciptakan gel di saluran pencernaan, sementara itu, pati resistan-nya memberi asupan pada bakteri usus. Ini merupakan kombinasi yang baik untuk mencegah ambeien.

Tidak hanya itu buah pisang juga mempunyai banyak manfaat lainnya, seperti : melancarkan metabolisme tubuh, meningkatkan sistem kekebalan, melancarkan aliran oksigen ke otak, mengatasi anemia, menyehatkan tulang, dan yang lainnya.

Itulah tadi informasi mengenai Inilah Buah Buahan Untuk Sakit Ambeien, semoga bermanfaat.

Posted by : Cara Mengobati Ambeien Pada Anak Secara Alami

Sumber : telisik.id

Inilah Buah Buahan Untuk Sakit Ambeien

Komentar